FKIP Umuslim gelar seminar sehari dalam rangka Hardikda ke 57

Category: Berita Published: Thursday, 24 November 2016 Written by Super User

 

AAC Ampoen Chiek Peusangan, Selasa (06/09) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Almuslim menggelar seminar yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-57 Tahun 2016.  Para peserta merupakan stake holder dalam bidang pendidikan, praktisi pendidikan, kepala sekolah, dosen, guru dalam Kabupaten Bireuen, Kota Lhokseumawe dan  Aceh Utara serta mahasiswa.

 

Rektor Universitas Almuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si pada kesempatan membuka seminar tersebut berujar;"Pendidikan anak bukan hanya tanggung jawab guru disekolah tetapi  merupakan tanggung jawab bersama dengan orang tua."

Keterlibatan kampus lanjut beliau, merupakan salah satu implementasi dari pada fungsi pendidikan khususnya  perguruan tinggi dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Dengan tema pendidikan berkarakter bagi guru dalam menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah, cerdas dan berdaya saing",  ujar Dra. Zahara, MPd selaku Dekan FKIP Umuslim.

“Guru harus  mampu melahirkan generasi muda yang berkualitas dan berkarakter serta memiliki integritas yang tinggi, bahkan guru diharapkan sebagai petunjuk jalan dunia dan akhirat,” tambah Zahara.

Seminar ini menghadirkan Prof. Dr. Rusdi Ali Muhammad, SH, Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh. Dalam paparannya  membahas  tentang peran guru dalam mendidik dan memupuk karakter peserta didik agar menjadi insan kamil. (al)

Hits: 247